Laporan Qurban Al-Huda Bogor 1441 H/2020 M

Mukaddimah

Segala puji bagi Alloh yang telah memberikan kepada kita kesehatan, keselamatan sampai saat ini, dan yang paling utama adalah nikmat keimanan, mudah mudahan Alloh menerima amal sholeh kita dan memberikan keberkahan dalam setiap kehidupan yang kita jalani.

Shalawat serta salam tidak lupa kita curahkan kepada nabi kita yang menyunahkan ibadah qurban ini dan yang selalu menyayangi umatnya hingga akhir zaman sehingga Rasululloh SAW menyebut nama umatnya ketika beliau menyembelih hewan qurban.

بِسْمِ اللَّهِ وَاللَّهُ أَكْبَرُ هَذَا عَنِّي وَعَمَّنْ لَمْ يُضَحِّ مِنْ أُمَّتِي

”Dengan menyebut nama Allah, Allahu akbar, ini adalah kurbanku dan kurban siapa saja dari umatku yang belum berkurban.”

Dengan memuji Alloh SWT Alhamdulillah Yayasan Al-Huda Bogor mengucapkan terimakasih kepada kaum muslimin pada umumnya dan para donatur pada khususnya yang telah membantu berjalannya program ini dan mempercayakan hartanya kepada kami untuk disalurkan dalam program qurban yang kami adakan.

Dalam lembaran-lembaran berikut ini kami berusaha melaporkan pelaksanaan kegiatan ini secara ringkas. Selamat membaca, saran dan kritik anda sangat berharga bagi kami.

Laporan Qurban

Alhamdulillah, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Yayasan Al-Huda Bogor dengan izin Alloh ta’ala berkesempatan menyelenggarakan pelaksanaan Sholat Idul Adha dan sekaligus pemotongan hewan Qurban.

Dengan izin Alloh kemudian adanya tenaga profesional ini alhamdulillah 1182  kambing dan 7 ekor sapi dapat disembelih dan didistribusikan tepat waktu.

Sebelum asar tiba, daging kurban sudah terdistribusikan untuk masyarakat sekitar dan 689 ekor kambing hidup didistribusikan ke pasantren-pesantren. dibagikan selepas shalat Asar. Total penerima manfaat  yaitu 12709 kk baik pusat maupun daerah.

Dengan adanya pembagian paket qurban ini alhamdulillah sangat terasa manfaatnya terutama bagi warga sekitar. Bahkan ada banyak penerima daging qurban yang amat bersyukur karena berkesempatan merasakan daging yang mereka tidak mendapatkannya kecuali di hari Idul Adha. Masyaalloh.

Akhir kata kami sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak kepada para dermawan dan semua orang yang ikut andil dalam membantu terlaksananya program qurban ini mudah-mudahan amal sholih kita diterima di sisi Alloh dan menjadi bekal kita ketika menghadap Alloh di akhirat kelak. Aamiin…