Sumur Bor Baru untuk Para Santri di Ponpes Imam Syafi’i

Dikarenakan jumlah santri semakin bertambah sedangkan sumur yang ada saat ini tidak bisa memenuhi kebutuhan kegiatan santri sehari-hari maka pihak ponpes bekerja sama dengan Yayasan Islam Al-Huda Bogor untuk melakukan pengeboran sumur ke-2.
Kegiatan pengeboran sumur dimulai pada tanggal 18 September 2020 dan ditargetkan selesai 18 Oktober. Mudah-mudahan bisa selesai sesuai waktu yang ditargetkan.
Sumur dengan kedalaman 50 m dengan toren berkapasitas 2000 L ini dibangun kurang lebih sekitar 20 meter dari pesantren tepatnya di tanah yang baru dibebaskan. Sumur ini akan dimanfaatkan oleh santri penghafal al-Quran untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, berwudhu, mencuci pakaian, piring dan lain-lain.
Kegiatan ini tentunya tidak bisa berjalan dengan lancar tanpa dukungan semua pihak termasuk para tukang, yayasan, ponpes dan tentu saja para dermawan yang menyisihkan sebagian hartanya untuk wakaf sumur ini.
Rasululloh SAW ditanya sedekah apa yang paling utama? Rasululloh SAW menjawab “memberi air”. (HR. Abi Dawud)
Mudah-mudahan Alloh memberikan keberkahan yang berlimpah bagi para dermawan dan diberikan keselamatan baik di dunia maupun akhirat. Aamiin